Berjilbab tetapi tetapi masih berdosa!! Inilah cara berjilbab yang sebenarnya!!

No Comments
Ubandii - Sekarang sudah zamannya serba serbi modern. Mulai dari teknologi, informasi, transportasi hinggap sampai di dunia fashion juga sudah meningkat drastis menuju pada fashion yang modern atau gaya terkini. Memang tidak bisa di pungkiri lagi perkembangan dunia teknologi yang sangat canggih ini membawa sebagian besar perkembangan model model fahsion terbaru. Misalnya model model yang sering di pakai oleh para artis atau public figure di balik layar kaca yang berdampak besar atau berpengaruh pada penggemarnya. Pada akhirnya dapat membuat sebuah trend baru di masyarakat

http://4.bp.blogspot.com/-PMu7HKPQkoM/VbbkjvsdMpI/AAAAAAAAAYU/9_0uUOCmtgw/s1600/Model-Baju-Gamus-Terbaru-2015-9.jpg
Berhijab yang benar!

Ada yang sangat di sayangkan dimana semakin lama semakin dihiraukan lagi aturan-aturan yang ada. Contohnya saja dalam hal berjilbab. Kita tahu sebagaimana yang sudah dijelaskan dalam Al-qur'an, seorang muslimah wajib menggunakan hijab (penutup) atau yang lebih kita kenal dengan nama kerudung atau jilbab. Sudah jelas tertera dalam Al-Qur'an QS. Al-Ahzab : 59 dan An-Nur : 31.

Dalam QS. Al-Ahzab : 59 dijelaskan, bahwa Allah SWT menyerukan kepada kita agar mengulurkan jilbabnya hingga ke seluruh tubuh. Jilbab disini maksudnya semacam baju kurung yang tidak ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh seorang wanita untuk menutupi aurat. Di dalam surah ini pula dijelaskan apa maksudnya Allah SWT menyuruh kita agar menutup aurat kita. Tujuannya supaya para muslimah lebih mudah  dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Sedangkan dalam QS. An-Nur : 31 lebih menjelaskan dan melengkapi dari penjelasan di Surat Al-Ahzab ayat 59.

Coba kita bandingkan jilbab dengan segala aturannya yang ada dalam Al-Qur'an dengan jilbab yang kalian pakai saat ini. Sudah syar'i kah jilbab kalian? Kebanyakan muslimah saat ini lebih mementingkan mode trend terkini dibandingkan dengan yang sudah diatur dalam Al-Qur'an. Dan sangat jelas jelas ini sedikit menyimpang dari apa yang tertulis di al-qur'an. Karena meskipun wanita menutup aurat di seluruh tubuh tetapi terlihat seperti tidak menutup aurat sama sekali!

Apa yang dimaksud jilbab trend? Jilbab trend itu yang sering dipakai kebanyakan muslimah saat ini. Entah mungkin karena mereka belum mengetahui bagaimana aturan menggunakan jilbab atau mereka sudah tahu tapi enggan melakukannya. Jilbab trend itu jilbab yang dililit, dengan pakaian yang ketat memperlihatkan bentuk tubuh, yang penting asal panjang dan menutupi tangan dan kaki. Padahal sudah tertera dalam Al-Qur'an jilbab itu bukan dililit, tetapi diulurkan.

http://3.bp.blogspot.com/-l1O1ggy4Rks/VbbkPpgbpYI/AAAAAAAAAWI/yKQi7CDSjTY/s1600/Model-Baju-Gamus-Terbaru-2015-10.jpg
Contoh melilit Aurat!!

Nah ini sangat di sayangkan apabila ini sudah menjadi sebuah trened di masyarakat dimana kesalahan yang besar ini dapat di contoh para anak anak muda kita. Tentu mereka akan mengikuti dan membuat kesalahan tersebut. Semakin banyak orang membuatnya maka akan menjadi sebuah kebiasaan. Sehingga tidak merasa berdosa atau bersalah dalam mengenakan yang demikian

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا

"Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian." (HR. Muslim no. 2128)

Hadits ini merupakan tanda mukjizat kenabian. Kedua golongan ini sudah ada di zaman kita saat ini. Hadits ini sangat mencela dua golongan semacam ini. Kerusakan seperti ini tidak muncul di zaman Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam karena sucinya zaman beliau, namun kerusakan ini baru terjadi setelah masa beliau hidup (Lihat Syarh Muslim, 9/240 dan Faidul Qodir, 4/275). Wahai Rabbku. Dan zaman ini lebih nyata lagi terjadi dan kerusakannya lebih parah.

Oleh karena itu sebagai seorang wanita muslimah haruslah lebih memperhatikan apa yang dikatakan dalam Al-Qur'an di bandingkan trend yang searang sedang berlangsung. Trend kah yang menjadi pedoman kita ataukah Al-Qur'an yang menjadi pedoman kita??

Bagaimana solusinya??

Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan meninggalkan segala bentuk trend yang menyimpang dari apa yang di perintahkan oleh Allah. Dalam melakukan amal shaleh kenapa harus setengah2?? Kenapa tidak mengejar yang sempurna mungkin sehingga tidak sia sialah waktu kita dalam mencari keridhaan Allah SWT.

Di indonesia sendiri sudah terkenal dengan yang namanya jilbab Syar'i. Nah Jilbab syar'i ini jauh lebih baik di gunakan. Dengan menggunakan jilbab syar'i ini sama halnya mempraktekan seperti apa yang di perintahkan oleh Allah dalam Al-qur'an. Maka dengan menggunakan jilbab syar'i ini akan membuat kita jauh dari apa yang di larang Allah seperti hadits di atas tadi..

Anda ingin mencari gamis syar'i terbaru dan terupdate. Silakan lihat di  gamissethijab.com/ yang menyediakan berbagai macam gamis gamis syar'i model terbaru dan syar'i menutup seluruh aurat tubuh. Silakan lihat koleksi koleksinya dan semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel di atas semoga bermanfaat.. ^_^

Komentar yang sopan sesuai pembahasan..!

back to top